Akhyar Ajak Seluruh Masyarakat dan Stakeholder Berkontribusi Atasi Permasalahan Banjir

Akhyar Ajak Seluruh Masyarakat dan Stakeholder Berkontribusi Atasi Permasalahan Banjir

MEDAN,(PAB)----

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution M.Si menjadi narasumber dalam program talk show Polemik Sumut yang di selenggarakan oleh Stasiun Inews TV, di Hotel Karabia, Jumat (26/10/18).

Dalam talkshow yang membahas mengenai permasalahan banjir, Akhyar berpendapat banjir yang kerap melanda Kota Medan disebabkan oleh pendangkalan sungai sehingga sering terjadi back water, ditambah lagi banyaknya saluran drainase yang tersumbat. Untuk mengatasi hal ini, Pemko Medan tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya koordinasi dengan stakeholder terkait, karena tidak semua wewenang berada di Pemko Medan.

"Pemko Medan tidak memiliki wewenang untuk melakukan pengorekan terhadap sungai-sungai yang melintasi kota Medan, wewenang tersebut ada di Balai wilayah sungai, wewenang Pemko Medan hanya pada saluran drainase sekunder."jelas Akhyar.

Akhyar mengajak seluruh stakeholder terkait untuk berkontribusi bersama mengatasi masalah banjir ini.

"Karena itu mari sama-sama kita berkontribusi mengatasi banjir di Kota Medan ini, karena Medan ini juga rumah kita bersama."ajaknya.

Tidak hanya terhadap stakeholder, Wakil Wali Kota Medan juga meminta kepada masyarakat untuk turut berkontribusi. Masyarakat di minta untuk tidak lagi menutup saluran drainase untuk kepentingan pribadi.

"Jadi masyarakat juga harus ikut berkontribusi, misalnya tidak membuang sampah sembarangan, tidak menutup saluran drainase untuk kepentingan pribadi, jika ini saja dapat kita lakukan sudah sangat membantu mencegah terjadinya banjir."ungkapnya.

Selain Wakil Wali Kota Medan, talk show ini juga turut mengundang narasumber anggota DPD RI pewakilan Sumut, Parlindungan Purba, Perwakilan dari BMKG dan Pemerintah Provinsi Sumut, serta akademisi.(Rosen)

Berita Lainnya

Index